Tentang Penulis

dsc004191_ _ _ _ Patawari, S.HI,. M.H._ _ _ _

Lahir di kab.bone (15/05/1981) tepatnya lereng gunung desa Sanrego.melanjutkan sekolah di Makassar ; Alumni Fakultas Syari’ah & Hukum UIN Alauddin Makassar (S1)_(2004), Alumni Hukum Tata Negara UNHAS (S2)_(2007)

di sanrego seorang anak kecil larut dalam gemilang lumpur, bersama ayahnya ia menabur satu-satu benih padi, semacam ketundukan, semacam tawaddu, tentu mengarapkan bahwa hari akan berganti bulan dan panen atas padi yang menunduk pasti akan tiba. apapun pada akhirnya adalah pendidikan. anak itu secara tak sadar menyimpan itu semua sebagai memori edukasi. petikan hari ini adalah benih yang ditanam dengan tawaddu dihari sebelumnya dengan gembira dan penuh keyakinan. ia telah belajar tentang air dan panas matahari. tantangan yang dingin dan menyengat tapi keyakinan mengajarkannya benih tak akan tumbuh tanpa hujan dan hijau padi tanpa menguning tanpa terik matahari.

patawari, anak yang kerak menyanyi dipematang sawah hari ini ia tak lagi disanrego tapi ia masih mencangkul, menyuburkan lahan menabur benih pada sawah yang lain. ia tampil dengan senyum sumarah mengantar pembicaraan pada ruang demokratis yang pernah tersirat di bayangannya hanyalah anak petani kampung yang sedari kecil memang gemar membantu ayahnya membajak sawah, menyiapakan lahan persemaian padi sampai menuainya dimasa panen.

dalam setiap proses di dunia kemahasiswaan terkadang dilaluinya dengan penuh tantangan, dimulai saat ia keua umum KEPMI BONE, BEM SYARI’AH UIN/IAIN. sampai pada meneriakkan korupsi yang ada di tubuh legislatif dengan lembaga somasi sehingga nyaris kita tidak pernah lagi melihatnya.

pata’, sapaan patawari tidak pernah seperti saat ini, mampu berbicara apa adanya diruang publik, menulis idenya dua sampai tiga halaman kuarto, yang kesemuanya didapatkan bukan hanya di dunia kampus akan tetapi karena aktivitasnya di berbagai organisasi yang ia lalui sejak ia bemahasiswa sampai saat ini.

patawari termasuk orang yang humoris dalam organisasi, sehingga kawan-kawannya tidak menjauh darinya. beuktinya ia masih sering diundang untuk menjadi pembicara pada diskusi formal seperti seminar lokal sampai pada regional. dilain sisi tetap menjalankan aktivitasnya sebagai tenaga edukasi diberbagai perguruan tinggi dimakassar. dengan tetap menjaga organisasi KNPI-Sulsel dan direktur sulawesi Selatan Institute (SSI) yang berkedudukan di Makassar

Oleh : TAKWA_RIDHO

Makassar, dsc00419

Komentar
  1. NIRWANA mengatakan:

    ass,,,
    setelah aQ membaca profil beliau, aQ salut, dan rasax ingin seperti beliau tidak pantang meyerah, dan tidak pernah mengeluh atas apa yg di hadapinya, serta tetap semangat dan pandai memberi suasana yg nyaman dimana ia berada baik itu dlm forum organisasi maupun diluar dr pd itu (pada saat mengajar),

    for my lecturer, thanks 4 all,, ^^

  2. yuni mengatakan:

    Aku senang dengan nama Patawari, boleh tau g apa artinya dlm bhs indonesia?

  3. andy mengatakan:

    setelah membaca fropilnya rasanya ini menjadi obat rinduku, akan desa sanrego tempat aq dilahirkan namun sudah sekian tahun belum kembali.

  4. ulvawati mengatakan:

    mantappp, perbanyak bahan kuliah dalam blog anda…
    makasih….
    umi law faculty

  5. wulansri mengatakan:

    nama pattawari, sungguh berkesan di benakku……apakah artinya kk?

  6. iskandar mengatakan:

    ku ingin seperti bapak. bahkan kalau bisa melebihi bapak.. sippp

  7. marhawana mengatakan:

    sangat inspiratif…..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s